Indorama Logo
benita

Berita

ILO Misi Laporan Uzbekistan

February 27th, 2014

Terlampir adalah pengungkapan dari Organisasi Buruh Internasional ( ILO ) [ Komite Penerapan Standar pada Konvensi No. 182 ] yang berkaitan dengan penyelidikan mereka baru-baru ini ke dalam tuduhan terhadap Uzbekistan untuk digunakan sistematis pekerja anak paksa di ladang kapas . Dalam menanggapi tuduhan tersebut , ILO melakukan program pemantauan komprehensif kapas panen seluas sekitar 40.000 km dari daerah di seluruh negeri , yang dilakukan dari 11 September - 31 Oktober 2013. ILO telah melaporkan temuan berikut :

1. Unit pemantauan memiliki akses penuh dan melakukan inspeksi mendadak di seluruh negeri . Tidak ada keluhan tentang non - kerjasama dan misi yang dikutip " kolaborasi yang baik dan produktif dan kerja sama dari pihak otoritas nasional dan lokal di Uzbekistan".

2. Laporan misi final ILO menyatakan pekerja anak sistematis tidak ditemukan di Uzbekistan kapas panen. 3. Ada kasus anak antara usia 16-17 ditemukan memetik kapas di dua dari delapan zona , namun kasus ini menentang instruksi dan hukum nasional yang melarang anak-anak di bawah usia 18 ke kapas panen . Untuk kasus tersebut , pihak berwenang mengambil tindakan tindak lanjut termasuk membantu anak-anak kembali ke sekolah dan dalam beberapa kasus menegur , memperingatkan , dan menghukum para petani dan orang-orang yang bertanggung jawab.

Sebagai penutup , ILO memuji Pemerintah Uzbekistan untuk kolaborasi mereka dan mencatat kemauan politik yang positif untuk mengatasi tuduhan kerja paksa dan dikutip kemajuan yang signifikan terhadap penerapan penuh Konvensi ILO No. 182.

Kami percaya laporan ILO merupakan langkah positif yang besar untuk menghilangkan tuduhan penggunaan disponsori negara dari pekerja anak oleh Uzbekistan di ladang kapas . Sementara itu , Pemerintah Uzbekistan terus terlibat dengan ILO pada mengatasi tuduhan tersebut dan terus mengambil tindakan dan langkah-langkah lebih lanjut terhadap praktek-praktek tersebut , yang ilegal oleh hukum .