Indorama Logo

Profil

  • Dewan Komisaris
  • Profil Direksi
  • Komite Audit
  • Sekretaris Perusahaan
BAPAK SRI PRAKASH LOHIA BAPAK SRI PRAKASH LOHIA

Presiden Komisaris

Lahir pada tahun 1952 (berusia 64 tahun), di India, berkebangsaan Indonesia, beliau meraih gelar Sarjana Niaga dari Universitas Delhi pada tahun 1971. Beliau memiliki pengalaman selama 45 tahun pada bidang industri. Beliau menjabat sebagai Direktur Perusahaan sejak 1975, diangkat sebagai Wakil Presiden Direktur pada tahun 1990 dan Presiden Direktur pada tahun 2004. Beliau diangkat sebagai Presiden Komisaris Perusahaan pada 2009 dan ditunjuk untuk posisi yang sama pada bulan Desember 2013. Beliau merupakan Ketua Grup Indorama dan Ketua / Komisaris Utama / Komisaris / Direktur di berbagai perusahaan dalam Grup Indorama yang tersebar di dua puluh tujuh negara. Istri beliau, Ibu Seema Lohia dan putranya, Bapak Amit Lohia, merupakan anggota Dewan Komisaris Perusahaan. Beliau bersama-sama dengan keluarganya adalah selaku penerima manfaat dari Discretionary Trust yang mana pada akhirnya memiliki kepemilikan saham mayoritas di dalam Perusahaan.

IBU SEEMA LOHIA IBU SEEMA LOHIA

Wakil Presiden Komisaris

Lahir pada tahun 1953 (berusia 63 tahun), berkebangsaan India, beliau memperoleh gelar Sarjana Seni dari Universitas Calcutta, India pada tahun 1972. Beliau menjabat sebagai Komisaris Perusahaan sejak tahun 1990. Sejak 2004, beliau menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris Perusahaan dan kembali diangkat sebagai Wakil Presiden Komisaris pada bulan Desember 2013. Suami beliau, Bapak Sri Prakash Lohia dan putranya, Bapak Amit Lohia, merupakan anggota Dewan Komisaris Perusahaan.

Wakil Presiden Komisaris BAPAK AMIT LOHIA

Wakil Presiden Komisaris

Lahir pada tahun 1974 (berusia 42 tahun), berkebangsaan India, mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dan Keuangan dari Wharton School of Business di Philadelphia, USA pada tahun 1995. Beliau bergabung dengan Perusahaan sejak tahun 1995, angkat sebagai Direktur pada tahun 1996, Wakil Presiden Direktur pada tahun 2004, Presiden Direktur pada tahun 2009 dan terakhir diangkat sebagai Wakil Presiden Komisaris pada bulan Desember 2013. Beliau adalah Wakil Ketua Indorama Corporation (perusahaan induk Grup) dan Direktur di berbagai perusahaan Grup Indorama. Beliau telah sukses menjalankan berbagai bisnis, menjadi penggerak dalam memulihkan kesehatan keuangan bisnis secara signifikan, dan menjalankan proyek green-field untuk Grup di berbagai belahan dunia. Beliau adalah putra dari Bapak Sri Prakash Lohia dan Ibu Seema Lohia yang merupakan anggota Dewan Komisaris Perusahaan.

BAPAK HUMPHREY R DJEMAT SH. LLM BAPAK HUMPHREY R DJEMAT SH. LLM

Komisaris Independen

Lahir pada tahun 1956 (berusia 60 tahun), berkebangsaan Indonesia, beliau lulus dari Fakultas Hukum, Universitas Indonesia, dan menyelesaikan gelar Master Hukum di Dallas, USA. Beliau bergabung dengan Kantor Pengacara Gani Djemat & Rekan sejak 1983 dan diangkat sebagai Ketua pada tahun 2001. Pada tahun 2001 beliau pertama kali ditunjuk sebagai Komisaris Independen di Perusahaan dan Wakil Presiden Komisaris pada tahun 2002. Beliau terakhir kali ditunjuk sebagai Komisaris Independen pada bulan Desember 2013. Beliau tidak memiliki hubungan dengan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

 BAPAK IMAN SUCIPTO UMAR BAPAK IMAN SUCIPTO UMAR

Komisaris Independen

Lahir pada tahun 1940 (berusia 76 tahun), berkebangsaan Indonesia, beliau memperoleh gelar Master untuk jurusan Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia, serta dinobatkan sebagai anggota dari Economic Development Institute of the World Bank. Beliau telah bekerja di Departemen Perindustrian selama 40 tahun. Beliau pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal pada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (“Kadin”) selama tahun 1994-1999 dan Direktur Kadin selama tahun 1999-2004 dan Kepala Pengembangan Penelitian & Ekonomi Indonesia selama tahun 2005-2010. Saat ini beliau menjabat sebagai Senior Advisor pada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. Pada tahun 2004, beliau pertama kali ditunjuksebagai Komisaris Independen di Perusahaan dan terakhir ditunjuk sebagai Komisaris Independen pada bulan Desember 2013. Beliau tidak memiliki hubungan dengan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.