Indorama Logo
benita

Berita

WB memberikan Uzbekistan dengan pinjaman senilai Dollar 414M

October 31st, 2014

Tashkent , Uzbekistan - The WB direktur regional untuk Asia Tengah Saroj Kumar Jha dan Uzbek Deputi Pertama Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Rustam Azimov menandatangani dua perjanjian pinjaman senilai $ 414.000.000.

Perjanjian tersebut ditandatangani di Urgench , pusat administrasi wilayah Khorezm , Uzbekistan selama konferensi internasional bertajuk " Pengembangan kerjasama di Laut Aral Basin untuk mengurangi konsekuensi bencana lingkungan".

WB dialokasikan $ 264.000.000 untuk proyek perbaikan pengelolaan air di South Karakalpakstan senilai $ 337.400.000 . Sekitar $ 242.500.000 dialokasikan dari International Development Association ( IDA merupakan bagian dari Bank Dunia ) dalam bentuk pinjaman bebas bunga selama 25 tahun dengan masa tenggang lima tahun . Pinjaman sisa WB senilai $ 18.290.000 dialokasikan dari unit struktural bank - Bank Internasional untuk Rekonstruksi dan Pembangunan ( IBRD ) untuk jangka waktu 25 tahun dengan masa tenggang lima tahun dengan tingkat bunga berdasarkan LIBOR rate.

Ketergantungan petani di wilayah proyek pada penggunaan stasiun pompa energi - intensif akan dihapus sebagai bagian dari proyek.

Akibatnya , penghematan tahunan sumber daya air akan mencapai sekitar 10 juta meter kubik . Periode pelaksanaan proyek adalah sampai 2021.

IBRD mengeluarkan pinjaman kedua senilai $ 150 juta untuk proyek pengembangan hortikultura senilai $183.3juta.

Pinjaman ini akan dialokasikan untuk 25 tahun dengan masa tenggang lima tahun dengan tingkat bunga berdasarkan tingkat LIBOR . Proyek ini membayangkan dukungan untuk pengembangan usaha pertanian kecil dan menengah di Uzbekistan.

Selain perjanjian pinjaman , Saroj Kumar Jha dan Rustam Azimov menandatangani kesepakatan tentang alokasi dana hibah senilai $ 49.900.000 untuk pengembangan pendidikan sekolah dan pra - sekolah.

Uzbekistan bergabung dengan Bank Dunia pada tahun 1992. Kegiatan bank di negara ini bertujuan untuk meningkatkan mata pencaharian masyarakat melalui dukungan untuk reformasi ekonomi , modernisasi infrastruktur dan sektor sosial , memberikan pemerintah Uzbek dan orang-orang dengan pengetahuan dan pengalaman.