Indorama Logo

Ikhtisar

PT. Indo-Rama Synthetics Tbk ("Perusahaan") mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1975.

Perusahaan, didirikan pada tahun 1975, mulai produksi secara komersial pada tahun 1976 dengan pabrik pemintalan kapas di Purwakarta yang secara terus menerus melakukan diversifikasi dan memperluas bisnis Spun Yarn dan menambah produksi pembuatan Polyester Filament Yarns, "Polyester Staple Fibers PET Resin," Polyester Chips dan Polyester Filament Fabrics untuk pasar global dengan lokasi pabrik di Jawa Barat (di Purwakarta, Campaka dan Bandung), Indonesia. Perusahaan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 1990.

Perusahaan merupakan salah satu eksportir terbesar di Indonesia dan telah menjadi pemenang tetap dalam memperebutkan penghargaan bergengsi Primaniyarta untuk prestasi ekspornya. Perusahaan mengekspor ke para pelanggan premium di Amerika Utara, Eropa, Amerika Selatan, Asia, Australia dan Timur Tengah. Suatu proses penanaman modal kembali yang terus menerus dan program peningkatan produktivitas telah menjadikan Perusahaan salah satu produsen polyester yang paling kompetitif di seluruh dunia. Bisnis Perusahaan merupakan semua yang berkaitan dengan memberikan mutu yang unggul, konsistensi dan keandalan dengan layanan yang tepat setiap saat. Perusahaan bergerak dalam kegiatan-kegiatan sebagai berikut:

Polyester

Kapasitas perusahaan yang terpasang saat ini adalah 65.000 tpa PSF, 100.000 tpa PFY dan 115.000 tpa Resin PET dan textle grade chips.

Spun Yarns

Kapasitas Perusahaan yang terpasang saat ini adalah lebih dari 335.000 kumparan.

Fabrics

Kapasitas yang terpasang di Perusahaan saat ini adalah 60 Juta meter kain tenun dan kain polyester filament per tahun.

Captive Power Plant

Pada tahun 2006, Indorama Synthethics mendirikan pabrik pembangkit tenaga listrik 60 MW berbasis batubara (2x30MW) untuk menangani kebutuhan tenaga listrik di kompleks besarnya di Purwakarta, Indonesia.

Secara konsisten Perusahaan telah beroperasi dengan kapasitas pemanfaatan tingkat tinggi, melampaui perusahaan-perusahaan sejenis di Asia dan di seluruh dunia. Perusahaan mengekspor produknya ke lebih dari 75 negara yang mencakup semua lima benua besar di seluruh dunia. Fasilitas dan prasarana di kompleks Purwakarta adalah yang terbaik di bidang ini. Perusahaan telah mendirikan sebuah lembaga yang dinamakan Yayasan Pendidikan Indorama, Purwakarta, dan mendirikan Politeknik Engineering Indorama, engineering polytechnic berkelas dunia yang berfokus untuk menyediakan kualitas yang tinggi dan pendidikan yang relevan dengan industri dengan biaya yang disubsidi untuk para mahasiswa di Indonesia. Perusahaan juga telah mensponsori yayasan Rama Global School, Purwakarta, yang telah mendirikan Rama Global School bagi anak-anak karyawan Perusahaan dan perusahaan-perusahaan di sekitarnya.

Kantor pusat perusahaan berlokasi di Jakarta, di mana fungsi-fungsi pokok dilaksanakan seperti halnya pengadaan, logistik, keuangan dan pemasaran.